Selasa, 13 November 2012

AKAI HEYA (RUANG MERAH)


AKAI HEYA (RUANG MERAH)
Akai heya merupakan sebuah legenda yang menyebar di Jepang. Berawal ketika Anda sedang browsing atau chatting di Internet, dan jika Anda menjadi salah satu korbannya maka akan muncul sebuah pop-up di layar komputer Anda dengan tulisan  ”あなたは好きですか?” (anata wa suki desu ka?) yang artinya adalah "Apakah kamu suka?"

akai heya
Hanya ilustrasi (klik gambar untuk memperbesar)

Mungkin kita berfikir bahwa itu hanya pop-up iklan, dan kita langsung menutupnya dengan mengklik tanda (x) close. Tapi, tahukah Anda bahwa pop-up tersebut bukanlah pop-up biasa, melainkan terdapat suatu hal mistis dan ganjil disana. Ketika kita menutup pop-up tersebut, maka akan kembali muncul secara otomatis. Kemudian Anda tutup lagi, maka akan muncul lagi. Begitu seterusnya hingga akhirnya pop-up tersebut akan tutup-buka dengan sendirinya.
Di sini keanehan itu muncul, ketika pop-up tersebut membuka dan menutup terus-menerus secara otomotis, maka sedikit demi sedikit akan muncul tulisan baru yang menggeser ke sebelah kanan. Bisa Anda lihat di gambar atas bahwa diantara tulisan ”あなたは” Dan ”好きですか?" ada sebuah garis yang memisahkan. Nah, dari garis itulah kata baru akan muncul, dan membentuk kalimat baru berbunyi "あなたは赤い部屋が好きですか?”(anata wa akai heya ga suki desu ka?) yang artinya "apakah anda menyukai ruangan merah?".
Pop-up tersebut akan menutup kembali dan muncullah di layar komputer Anda dengan deretan nama-nama dengan tulisan kanji. Dan di deretan paling akhir, Anda akan menemukan nama Anda sendiri. Setelah itu, sesosok hantu akan keluar dan melempar-lemparkan tubuh Anda hingga berlumuran darah ke setiap dinding ruangan anda hingga tampak merah. Itulah kenapa disebut dengan AKAI HEYA (Ruangan Merah).
Jika Anda ingin menonton film pendeknya (animasi), Anda bisa mengunjungi SITUS DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar